Kamis, 24 November 2011

Browse: Home / Ketidakpuasan Hanyalah Persepsi Anda

Ketidakpuasan Hanyalah Persepsi Anda

Anda boleh mengeluh atau malah memprotes kondisi yang tidak anda sukai. Namun, anda sama sekali tak berhak meruntuhkan apa yang telah dibangun bersama. Ketidakpuasan anda tidak harus menjadi milik orang lain. Itu hanya persepsi pikiran anda atas sebuah kenyataan; bukan kenyataan yang pasti dirasakan semua orang. Bila anda ingin mengubah kondisi, ubahlah pikiran anda terlebih dahulu. Pahami mengapa anda merasa tidak puas. Jangan tularkan ketidakpuasan anda pada orang lain, sebelum anda memahami pikiran mereka. Dan sesungguhnya, anda tak pernah mampu memahami pikiran orang lain sepenuhnya. Memperbaiki keadaan dilakukan dengan membangun; bukan menyiram bara dengan bahan bakar ketidakpuasan.

Jadilah lebah. Meski hinggap dan menghisap sari, lebah tak pernah merusak bunga barang sekelopakpun. Begitu pula seharusnya anda. Dengan menularkan ketidakpuasan, mungkin anda mendorong orang lain untuk memperbaiki keadaan, namun menimbulkan lebih banyak kerusakan di dalam diri mereka dan anda sendiri. Karena itu tularkanlah semangat membangun hanya karena rasa cinta kasih anda.

Madu adalah cairan terbaik yang pernah diberikan oleh alam. Itu karena lebah mewujudkan cinta kasih antar putik-putik bunga.


Enter your email address:

  Delivered by FeedBurner

Subscribe to Kutu-Buku by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar