Rabu, 31 Agustus 2011

Browse: Home / Biografi Michael Faraday

Biografi Michael Faraday

Michael Faraday lahir tahun 1791 di Newington, Inggris. Berasal-usul dari keluarga tak berpunya dan umumnya belajar sendiri. Di usia empat belas tahun dia magang jadi tukang jilid dan jual buku, dan kesempatan inilah yang digunakannya banyak baca buku seperti orang kesetanan. Tatkala umurnya menginjak dua puluh tahun, dia mengunjungi ceramah-ceramah yang diberikan oleh ilmuwan Inggris kenamaan Sir Humphry Davy. Faraday terpesona dan ternganga-nganga. Ditulisnya surat kepada Davy dan pendek ceritera untung baik diterima sebagai asistennya. Hanya dalam tempo beberapa tahun, Faraday sudah bisa membikin penemuan-penemuan baru atas hasil kreasinya sendiri. Meski dia tidak punya latar belakang yang memadai di bidang matematika, selaku ahli ilmu alam dia tak terlawankan.
Penemuan Faraday pertama yang penting di bidang listrik terjadi tahun 1821. Dua tahun sebelumnya Oersted

Browse: Home / Back Link Blog

Back Link Blog

Ping your blog, website, or RSS feed for FreeGoogle PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Browse: Home / Biografi Antonio Meucci

Biografi Antonio Meucci

Antonio Santi Giuseppe Meucci, (lahir 13 April 1808 – meninggal 18 Oktober 1889 pada umur 81 tahun) adalah seorang penemu berkebangsaan Italia yang penemuannya merupakan alat komunikasi modern yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini untuk kehidupan sosial yaitu telepon. Umumnya penemu telepon yang lebih dikenal masyarakat adalah Alexander Graham Bell, tetapi sepertinya sejarah harus ditulis ulang karena adalah seorang imigran dari Firenze (Florence), Italia yang bernama Antonio Meucci yang telah menciptakan telepon pada tahun 1849 dan mematenkan hasil karyanya pada tahun 1871

Antonio Meucci lahir di San Frediano, dekat kota Firenze pada tahun 1808. Dia adalah lulusan Akademi Kesenian Firenze, lalu bekerja di Teatro della Pergola sampai tahun 1835, dan kemudian ditawari pekerjaan di Teatro Tacon in Havana, Kuba dan berimigrasi di sana bersama istrinya.
Browse: Home / Link Teman

Link Teman


Browse: Home / Like On Facebook

Like On Facebook










Browse: Home / Biografi Alexander Graham Bell

Biografi Alexander Graham Bell

Tak seberapa dapat pendidikan formal, tetapi diajar baik oleh keluarganya dan belajar sendiri, begitulah ihwal Alexander Graham Bell penemu telepon yang dilahirkan tahun 1847 di Edinburg, Skotlandia. Minat Bell memproduksi kembali suara vokal timbul secara wajar karena ayahnya seorang ahli dalam hal fisiologi vokal, memperbaiki pidato dan mengajar orang-orang tuli.
Bell pernah ke Boston, negara bagian Massachusetts tahun 1871. Di sanalah pada tahun 1875 dia membuat percobaan-percobaan yang mengarah pada penemuan telepon. Dia mengumpulkan paten untuk mengokohkan penemuannya di bulan Februari 1876 dan mendapat imbalan beberapa minggu kemudian.

Sabtu, 27 Agustus 2011

Browse: Home / Peran Interent Dalam Dunia Pendidikan

Peran Interent Dalam Dunia Pendidikan

Internet merupakan sebuah layanan yang memudahkan kita menambah wawasan, berkomunikasi, dan juga memudahkan kita untuk mencari suatu bahan yang mungkin sulit dicari secara nyata. melalui akses dunia maya internet ini, kita dapat menambah wawasan, berkomunikasi jarak jauh dan juga mencari informasi yang sangat kita butuhkan.Dulu, kecepatan atau kemudahan kita dalam mengakses internet sangat sulit. Ibaratnya ketika kita sedang browsing, kita bisa keluar sebentar untuk minum kopi karena lambatnya proses browsing yang dijalankan. Akan tetapi, Setelah diluncurkan layanan akses internet cepat yang diberi nama speedy (layanan internet dari telkom). proses browsing tersebut menjadi sangat cepat dan menjadi mudah.
Browse: Home / Internet dalam Dunia Pendidikan, Langkah Menuju Pembelajaran Modern

Internet dalam Dunia Pendidikan, Langkah Menuju Pembelajaran Modern

Internet telah berkembang pesat dan menjamur di seluruh Indonesia. Bahkan mungkin sudah sampai ke pelosok negeri kita ini. Tanpa kita sadari, internet telah bermain dalam separuh sisi penting kehidupan kita, sebagai contoh dalam hal pendidikan.
Tentunya kita teringat akan iklan komersil yang dulu sering ditampilkan di televisi, yaitu iklan Internet ........

masuk sekolah (internet goes to school) yang menampilkan anak-anak desa yang mulanya hanya belajar terpaku pada buku dan guru mendapatkan kemudahan pengadaan jaringan internet di desa mereka. Hal ini juga merupakan
Browse: Home / Manfaat Internet Dalam Pendidikan Sekarang

Manfaat Internet Dalam Pendidikan Sekarang

Manfaat Internet sekarang sudah dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Manfaat Internet sebagai salah satu media terbesar di dunia bisa digunakan sebagai pendoronga majunya pendidikan masa depan.
Teknologi internet hadir sebagai media yang multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpesonal (misalnya e-mail dan chatting) atau secara masal, yang dikenal one to many communication (misalnya mailing list). Internet juga mampu hadir secara real time audio visual seperti pada metoda konvensional

 dengan adanya aplikasi teleconference.
Berdasarkan hal tersebut, maka internet sebagai media pendidikan mampu menghadapkan karakteristik yang khas, yaitu

Kamis, 25 Agustus 2011

Browse: Home / Biografi Samuel F.B. Morse

Biografi Samuel F.B. Morse

Samuel Finley Breese Morse, itulah nama lengkapnya, dilahirkan pada tanggal 27 April 1791 di Charlestown, luar kota dari Boston, Massachusetts. Sejak berusia empat tahun, Morse sangat tertarik menggambar. Ketika berusia empat tahun, ia mencoba menggambar wajah gurunya. Saat menginjak 14 tahun, ia mencoba mengumpulkan uang saku dengan cara menggambar wajah teman-temannya dan orang-orang di kota tersebut.

Ketika belajar di Yale College, Morse bukanlah siswa yang pintar. Ketertarikannya pada sains timbul saat mengikuti kuliah tentang perkembangan terbaru tentang kelistrikan
Browse: Home / Biografi C.F. Jenkins

Biografi C.F. Jenkins

Charles Francis Jenkins (22 Agustus 1867 - 6 Juni 1934) adalah seorang Amerika perintis sinema awal dan salah satu penemu televisi, meskipun ia digunakan mekanik daripada teknologi elektronik. Bisnis Nya termasuk Charles Jenkins Jenkins Laboratories dan Televisi Corporation (perusahaan yang didirikan pada tahun 1928, tahun Laboratorium diberikan lisensi televisi komersial pertama di Amerika Serikat). Lebih dari 400 paten yang dikeluarkan untuk Jenkins, banyak penemuannya yang berhubungan dengan gambar bergerak dan televisi.

Jenkins lahir di Dayton, Ohio, tumbuh dekat Richmond, Indiana, dimana ia pergi ke sekolah, dan pergi ke Washington, DC pada tahun 1890, di mana ia bekerja sebagai stenografer.
Browse: Home / Biografi John Logie Baird

Biografi John Logie Baird

John Logie Baird penemu antara lain, televisi - yang dikenal oleh beberapa sebagai "Satu Tuhan bermata di sudut ruangan". Ia lahir di Helensburgh di Skotlandia pada 14 Agustus 1888 kepada orang tua Jessie dan Pendeta John Baird, sepertinya aku ingat melihat bukti yang menunjukkan bahwa nama gadis Jessie adalah Logie dan saya berharap untuk menemukan bukti bahwa satu hari lagi.

Sebagai anak muda ia tampaknya turun ke bermain-main dengan hal semacam biasanya melampaui anak muda, misalnya ia membangun dan mendirikan sebuah sentral telepon di rumah
Browse: Home / Biografi C. Marconi

Biografi C. Marconi

41 GUGLIELMO MARCONI 1874-1937

Dari keluarga berada, lahirlah Guglielmo Marconi tahun 1874 di Bologna, Itali. Penemu radio ini dapat pendidikan privat dari seorang guru. Tahun 1894 tatkala usianya menginjak dua puluh, Marconi baca percobaan-percobaan yang dilakukan oleh Heinrich Hertz beberapa tahun sebelumnya. Percobaan-percobaan ini dengan gamblang mendemonstrasikan adanya gelombang elektromagnetik yang tak tampak oleh mata, bergerak lewat udara dengan kecepatan suara.

Marconi lantas tergugah dengan ide bahwa gelombang ini bisa dimanfaatkan mengirim tanda-tanda melintasi jarak jauh tanpa lewat kawat yang
Browse: Home / Biografi Christopher Latham Sholes

Biografi Christopher Latham Sholes

Sholes, Christopher Latham 
Lahir: 14 Februari 1819, di Mooresburg, Pennsylvania 
Meninggal: 17 Februari 1890, di Milwaukee, Wisconsin 
Panggilan: Penemu, Politikus, wartawan 
Geografis Koneksi ke Pennsylvania: Mooresburg & Danville, Montour Kabupaten
Keywords: Carlos Glidden; komputer; tata letak keyboard, QWERTY, Remington Arms Company; Remington No 2; Samuel Soules; Sholes & Writer Jenis Glidden, mesin tik, Negara Bagian Wisconsin Legislatif
Abstrak: Christopher Sholes, lahir pada 1819 di Mooresburg, Pennsylvania, menghabiskan sebagian besar karirnya bekerja sebagai wartawan, bekerja di berbagai bidang Wisconsin. Namun, Sholes paling terkenal dikenal dengan penemuannya, mesin tik praktis pertama serta tata letak keyboard umum,

Browse: Home / Biografi Johannes Guttenberg

Biografi Johannes Guttenberg

Johann Gutenberg dianggap penemu mesin cetak. Apa yang sebetulnya dia lakukan adalah mengembangkan metode pertama penggunaan huruf cetak yang bergerak dan mesin cetak dalam bentuk begitu rupa sehingga pelbagai macam materi tulisan dapat dicetak dengan cepat dan tepat. Tak ada penemuan yang terlompat dari pemikiran seseorang, tidak juga mesin cetak. Segel dan bulatan segel yang pengerjaannya menganut prinsip serupa dengan cetak blok sudah dikenal di Cina berabad-abad sebelum Gutenberg lahir dan suatu bukti menunjukkan bahwa di tahun 868 M sebuah buku cetakan sudah ditemukan orang di Cina.

Proses serupa juga sudah dikenal orang di Eropa sebelum Gutenberg. Cetak blok memungkinkan pencetakan banyak eksemplar buku tertentu. Proses ini punya satu kelemahan: karena satu set baru serta komplit dari cukilan kayu
Browse: Home / Biografi Rudolf Diesel

Biografi Rudolf Diesel

Rudolf Diesel (18 Maret 1858 - 30 September 1913) adalah seorang penemu Jerman, terkenal akan penemuannya, mesin diesel, Dia lahir di Paris dan meninggal secara misterius di kapal fery dalam perjalanannya ke Inggris. Diesel mengembangkan ide sebuah mesin pemicu kompresi pada dekade terakhir abad ke-19 dan menerima hak paten untuk alat tersebut pada 23 Februari 1893. Dia membangun prototipe yang berfungsi pada awal 1897 ketika bekerja di pabrik MAN di Augsburg. Mesin Diesel ini pun dinamakan untuk menghormati jasanya. Aslinya, ia bernama "mesin minyak".
Browse: Home / Biografi Nikolaus August Otto

Biografi Nikolaus August Otto

Nikolaus August Otto adalah seorang berkebangsaan Jerman yang pada tahun 1876 telah menciptakan mesin/motor dengan pembakaran empat langkah. Suatu jenis mesin yang dipakai jutaan manusia yang dibuat sejak saat itu hingga kini untuk menggerakkan mobil dan kendaraan lainnya.

Proses pembakaran pada bagian dalam mesin yang diciptakan Otto merupakan suatu hasil pemikiran yang cermat dan brilian. Mesin jenis ini mulanya digunakan untuk menggerakkan perahu motor dan sepeda motor.

Mesin tersebut juga biasa digunakan dalam berbagai industri, dan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dengan penemuan pesawat terbang (hingga pesawat terbang bermesin jet di tahun 1939, hakikatnya semua pesawat terbang digerakkan dengan pembakar yang bekerja menurut rancangan Otto).

Browse: Home / Biografi James Watt

Biografi James Watt

James Watt (19 January 1736 - 25 Agustus 1819) adalah penemu yang mengembangkan mesin uap yang menjadi dasar dari Revolusi Industri.
James Watt lahir pada tanggal 19 Januari, 1736 di Greenock, satu kota pelabuhan laut di Firth Clyde, Skotlandia. Ayahnya adalah pemilik kapal dan kontraktor, sedangkan ibunya, Agnes Muirhead, datang dari keluarga terhormat dan berpendidikan.

Watt bersekolah secara tak teratur tetapi dan lebih banyak mendapat pendidikan di rumah oleh ibunya. Dia menunjukkan ketangkasan yang luar biasa dan bakat untuk ilmu pasti seperti matematika, walaupun bahasa Latin dan Yunani tidak menggerakkan hatinya, dia menyukai legenda dan cerita rakyat Skotlandia.
Ketika dia berumur 18 tahun, ibunya meninggal dan kesehatan ayahnya perlahan-lahan mulai merosot, Watt melakukan perjalanan ke London untuk melanjutkan study tenta
Browse: Home / Nama Penemu Benda Penting Dunia

Nama Penemu Benda Penting Dunia

Penemu Mesin uap Adalah James Watt Berasal dari Negara Inggris
Penemu Mesin 4 tak Adalah Nicolaus Otto Berasal dari Negara Jerman
Penemu Mesin diesel Adalah Rudolf Diesel Berasal dari Negara Jerman
Penemu Mesin cetak Adalah Johannes Guttenberg Berasal dari Negara Jerman
Penemu Mesin ketik Adalah Christopher Sholes Berasal dari Negara Amerika
Penemu Radio Adalah C. Marconi Berasal dari Negara Italia
Penemu Televisi Adalah J.L. Baird & C.F. Jenkins Berasal dari Negara Amerika
Penemu Telegrap Adalah Samuel F.B. Morse Berasal dari Negara Amerika Serikat

Rabu, 24 Agustus 2011

Browse: Home / 20 Ciri Kecanduan Facebook

20 Ciri Kecanduan Facebook

DIBAWAH INI TULISAN ORIGINAL SI PENULIS..!! LIHAT AJA SUMBERNYA OKE.
============================================
Setelah kemarin menuliskan dampak negatif facebook, sekarang pengen nulis Ciri ciri dan tanda tanda orang kecanduan facebook. Alias keranjingan facebook alias gila facebook alias Ketagihan facebook alias sakaw facebook alias alias alias dan alais..... Lha, emang facebook bisa bikin kecanduan bos..? Ini facebook apa narkoba sih?


Yups, ternyata facebook juga kaya narkoba yang bisa bikin kamu kecanduan dan dampaknya pun mirip mirip sama kecanduan narkoba. Bisa sakaw kalo ngga main facebook atau bahasa kerennya facebookan. Oke kita langsung saja, apa saja 20 Tanda Orang yang Kecanduan Facebook?
Browse: Home / Anekdot Tentang Orang Pintar vs Orang Bodoh

Anekdot Tentang Orang Pintar vs Orang Bodoh

Orang bodoh sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri.
dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses, dia merekrut orang pintar.
Alhasil, orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar.
orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan.
orang bodoh berusaha keras secepatnya mendapatkan uang agar bisa membayar para pelamar kerja.
ketika bisnis sedang lesu, orang bodoh mem-PHK orang pintar.
sebaliknya, orang pintar berdemo menolak PHK.
Browse: Home / Bodoh’ vs ‘Pintar’ ala Bob Sadino

Bodoh’ vs ‘Pintar’ ala Bob Sadino

Setiap orang punya perjalanan hidup yang berbeda-beda dan menerjemahkan perjalanan hidupnya pun tak akan sama kedalam petuah-petuah kata yang bermakna.
Demikian pula dengan sosok Bob Sadino yang ber-azzam untuk tidak membawa ilmu yang dimilikinya keliang kubur sebelum di ajarkan kepada anak bangsa ini.

Berikut tulisan-tulisan Beliau, semoga bermanfaat.
1. Terlalu Banyak Ide – Orang “pintar” biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang “bodoh” mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya
Browse: Home / 73 Kata Mutiara Motivasi Hidup Part. 2

73 Kata Mutiara Motivasi Hidup Part. 2

  1.  Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai (Schopenhauer)
  2. Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak (Aldus Huxley)
  3. Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi (Ernest Newman)
  4. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri (Martin Vanbee)
Browse: Home / 50 Kata Mutiara Motivasi Hidup Part. 1

50 Kata Mutiara Motivasi Hidup Part. 1

Pesan dalam kumpulan kata-kata mutiara ini tidak akan pernah menyentuh jiwa yang kerdil, pemalas, pesimis, mudah patah semangat, tidak percaya diri, serta tidak memiliki cita-cita!







  1. Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan (Robert F. Kennedy)
  2. Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka (Brian Tracy)
Browse: Home / Motivasi Hidup Seorang Bob Sadino

Motivasi Hidup Seorang Bob Sadino

Siapa yang tidak mengenal Bob Sadino, seorang pengusaha sukses di Indonesia yang selalu berpenampilan  alias tidak biasa. Seperti yang kita ketahui biasanya seorang pengusaha selalu mengenakan pakain yang rapi dan keren, tapi tidak untuk pria paruh baya ini.,Orang boleh mngatakan diaâ gila seperti judul buku yang diluncurkan oleh nya beberapa waktu yang lalu. Dengan kemeja dan celana pendek dengan santai dan acuh khas Bob Sadino ini lah yang membuatnya terkenal.
Tentunya kita mungkin ingin mengetahui apa rahasia sukses nya seorang Bob Sadino.
" Jangan mengeluh dengan keadaan "
Singkat, hanya 4 kata saja dan ini adalah motifasi hidup sesungguhnya.
Browse: Home / 4 Kiat Untuk Tetap Termotivasi

4 Kiat Untuk Tetap Termotivasi

Menjadi sukses adalah impian semua orang. Tentunya untuk itu diperlukan motivasi yang kuat untuk mengatasi tantangan untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Motivasi ini harus ditumbuhkan dari dalam diri sendiri. Anda bisa saja membaca ratusan buku atau pergi ke puluhan seminar untuk memperoleh suntikan motivasi, namun hal yang sering terjadi adalah kenaikan emosi sesaat untuk berubah. Barangkali ini bertahan satu atau dua minggu dan setelah itu Anda merasa semuanya kembali menjadi biasa-biasa saja seperti kondisi yang lama. Pernahkah merasa begitu?

“Motivasi adalah pohon yang Anda siram dengan kedisiplinan diri”