Minggu, 23 Oktober 2011

Browse: Home / Carilah Sisi Baik Orang Lain

Carilah Sisi Baik Orang Lain


Satu-satunya hal yang akan ditunjukkan oleh orang lain, bila anda meminta, adalah sisi baiknya. Orang cenderung menutupi kelemahannya. Orang selalu berharap kebaikannya bisa dirasakan oleh orang lain.
Bila anda memuji dengan tulus kebaikan seseorang, ia akan berbuat lebih baik lagi. Bila anda menunjukkan minat dan penghargaan pada karya seseorang, ia akan melakukan lebih bagus lagi.
Jadi, untuk apa mencari sisi buruk orang lain. Ini bukan saran agar anda menjadi menyenangkan dan disukai oleh orang. Namun, agar anda bertindak efektif, produktif dan efisien. Bukankah tujuan manajemen anda adalah menggali apa yang lebih baik dari organisasi anda? Carilah sisi baik orang lain, anda akan mendapatkannya.

Bila anda mencela lukisan anak TK, ia takkan menggambar lagi untuk anda. Bila anda mencemooh hasil kerja tukang batu, ia takkan memenuhi panggilan anda lagi. Mencari sisi baik orang lain, bukan sekedar memuji. Namun memberikan kepercayaan. Hanya orang yang percaya yang mau mengeluarkan seluruh kemampuannya. 
Pada akhirnya, 
dengan mencari sisi baik orang lain, 
" Anda akan menemukan sisi baik anda sendiri. Yaitu, anda mampu menemukan hidup yang penuh kebaikan."



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Kutu-Buku by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar