Selasa, 11 Oktober 2011

Browse: Home / Merendahkan Hati Bukan Menyepelekan Diri

Merendahkan Hati Bukan Menyepelekan Diri


Anda tidak pelu mencari sanjungan, ucapan terima kasih dan pujian dari orang lain. Sama sekali tak ada alasan untuk itu. Anda berkarya karena anda
menyadari bahwa keberadaan anda di sini bukan untuk sia-sia. Anda adalah anda dengan suatu tujuan. Anda sadar betul hal ini. Oleh karena itu, lakukan segala sesuatunya dengan merendahkan hati. Wujudkan karya anda karena ketulusan hati. Alangkah hebatnya anda bila sanjungan tidak membesarkan diri anda; dan pujian tidak meledakkan kepala anda. Orang lain tak perlu tahu bahwa anda yang melakukannya. Kata orang bijak, biarkan kebaikan lahir dari tangan kananmu seolah-olah tangan kirimu tidak mengetahuinya.

Ini sama sekali bukan anjuran agar menjadi seperti Lone Ranger yang datang dan pergi tanpa diketahui. Namun, kemampuan untuk merebahkan diri bagaikan padi yang masak. Semakin berarti semakin merunduk. Bukan kehadiran anda yang berarti, namun kehadiran karya anda.

" Ketika anda merendahkan diri anda di hadapan orang lain, dunia menghormati anda. Sebaliknya, saat anda menyombongkan diri, dunia merendahkan anda. "


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner
 
Subscribe to Kutu-Buku by Email

2 komentar:

  1. Hello! Beautiful day I wish to you from Hungary: Joli :)
    Thanks visit... http://joli.extra.hu/

    BalasHapus