Jumat, 02 September 2011

Browse: Home / Biografi Alessandro Volta

Biografi Alessandro Volta


Prestasi Volta, Alessandro, Count, fisikawan Italia, yang dikenal karena kepeloporannya dalam listrik, menemukan baterai listrik pada tahun 1800.BiografiVolta lahir di Como dan dididik di sekolah-sekolah umum di sana. Pada tahun 1774 ia menjadi profesor fisika di Royal School di Como, dan pada tahun berikutnya ia merancang electrophorus, instrumen yang menghasilkan biaya listrik statis. Pada 1776-77 ia diterapkan dirinya untuk kimia, mempelajari atmosfer dan merancang listrik percobaan seperti pengapian gas oleh percikan listrik dalam wadah tertutup. Pada 1779 ia menjadi profesor fisika di Universitas Pavia, sebuah kursi ia diduduki selama 25 tahun. Pada 1800 ia mengembangkan apa yang disebut tumpukan volta, pelopor baterai listrik, yang menghasilkan aliran listrik. Untuk menghormati karyanya di bidang listrik, Napoleon membuatnya hitungan pada tahun 1801. Unit listrik yang dikenal sebagai volt dinamai untuk menghormatinya. Pada tahun 1819 ia akhirnya pensiun untuk kehidupan pribadi di rumah negaranya di Camnago, di mana ia meninggal pada tahun 1827.

Kronologi 

Pada 1800, ia mengumumkan perangkat listrik baru, Pile Voltaic, awalnya disajikan sebagai "organ listrik buatan", dalam kontroversi dengan otonomi diklaim listrik hewan. Perangkat ini terbuat dari bolak disk dari seng dan tembaga dengan masing-masing pasangan dipisahkan oleh kain direndam air garam. Melampirkan kawat untuk mengakhiri baik menghasilkan arus kontinu intensitas rendah. Ini adalah baterai saat pertama langsung. Ini mengakhiri (untuk sementara waktu) dengan teori Galvani listrik hewan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa menggambarkan Volta baterai sebagai organ listrik dan menyamakan ke organ listrik ikan torpedo, yang tumpukan kolumnar sel.Pentingnya penemuan dan aplikasi, yang datang sekitar dalam beberapa bulan, tampaknya membuktikan ilmuwan Como tepat. Ketenarannya sejak menaklukkan dunia. Tapi gagasan listrik hewan tidak membuktikan berguna. Penemuan Volta adalah untuk menimbulkan elektrokimia, elektromagnetisme dan aplikasi modern listrik. Penelitian Galvani segera berkembang menjadi elektrofisiologi dan biologi modern. Kemungkinan menghasilkan arus listrik untuk mengubah ilmu pengetahuan dan teknologi di abad baru. Sebagai seorang fisikawan eksperimental dan penemu instrumen, Volta menikmati kesuksesan yang tak tertandingi, namun kini orang harus ingat juga kontribusi penting dalam teori (produk dari jumlah intensif dan ekstensif, ketegangan, kapasitas, hukum kontak bimetal, listrik atmosfer) yang, ketika sedang terhadap garis Newton, adalah untuk membuktikan tak ternilai bagi perkembangan ilmu-ilmu eksperimental abad kedelapan belas.
Kehormatan dan PenghargaanVolta menerima kehormatan terbesar di tangan sesama ilmuwan. Unit motive-kekuatan pendorong yang menggerakkan arus yang sekarang disebut listrik "volt." Energi dari partikel bermuatan bergerak yang dihasilkan oleh atom-smashing modern, mesin diukur dalam elektron-volt. Satu miliar elektron-volt disingkat "Bev," dan ketika kita berbicara tentang pukulan keras atom tertentu yang disebut bevatron itu, "v" dalam nama singkatan Volta.


Di terjemahakan dari : Sumber 




Enter your email address:

  Delivered by FeedBurner Subscribe to Kutu-Buku by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar