Jumat, 02 September 2011

Browse: Home / Biografi William Sturgeon

Biografi William Sturgeon

William Sturgeon (22 Mei 1783 - 4 Desember 1850) adalah seorang fisikawan Inggris dan penemu yang membuat elektromagnet pertama, dan menemukan praktis pertama motor listrik di Inggris

Sturgeon lahir di Whittington, Lancashire dan magang ke tukang sepatu. Ia bergabung dengan tentara pada 1802 dan mengajar dirinya matematika dan fisika. Pada tahun 1824 ia menjadi dosen dalam ilmu di College East India Company di Addiscombe, Surrey dan pada tahun berikutnya ia memamerkan electromagnet.He pertama ditampilkan kekuasaannya dengan mengangkat £ 9 dengan sepotong tujuh ons besi dibungkus dengan kawat melalui mana arus dari baterai tunggal dikirim. Pada 1828 ia dimasukkan ke dalam praktik ide Ampere solenoida.

Pada 1832 ia diangkat ke staf ceramah dari Galeri Adelaide Ilmu Praktis di London, di mana ia pertama kali menunjukkan motor listrik DC menggabungkan pembalik. Pada 1836 ia mendirikan jurnal Annals of Listrik, dan pada tahun yang sama ia menemukan sebuah galvanometer.
Pada tahun 1825, Sturgeon menemukan kompas modern, dengan menggunakan konsep elektromagnetisme

Sturgeon adalah rekan dekat Yohanes Petrus Gassiot dan Charles Walker dan Vincent tiga berperan dalam mendirikan London Masyarakat Listrik di 1837.
 

Pada 1840 ia menjadi pengawas dari Royal Victoria Galeri Ilmu Praktis di Manchester. Dia membentuk sebuah lingkaran sosial yang dekat dengan John Davies, salah satu promotor Galeri, dan mahasiswa Davies James Prescott Joule, lingkaran yang akhirnya diperluas untuk mencakup Edward William Binney dan John Leigh. Galeri ditutup pada tahun 1842, dan ia mendapat nafkah dengan mengajar dan menunjukkan. Dia meninggal pada tahun 1850 Prestwich

William Sturgeon

William Sturgeon
Born 22 May 1783
Whittington, Lancashire
Died 4 December 1850 (aged 67)
Prestwich, Lancashire
Nationality English
Fields physicist
Institutions electromagnets
Known for electromagnet and electro motor
Influences Charles Grafton Page
Influenced Charles Grafton Page
 
Artikel Di Atas adalah terjemahan dari : Wiki Pedia
Sebelumnya mohon maaf apabila ada kesalahan pada kata - kata dan kalimat , artikel di atas hanya di copypaste dari translate ..
Untuk itu mohon sekali lagi karena saya hanya bisa menciptakan artikel copy paste
Terima Kasih !



Enter your email address:











 
Delivered by FeedBurner



Subscribe to Kutu-Buku by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar