Sabtu, 10 September 2011

Browse: Home / Hari Istirahat Adalah Hari Matahari

Hari Istirahat Adalah Hari Matahari

Hargailah waktu istirahat anda. Istirahat bukanlah saat berhenti yang tak menghasilkan produktivitas apa-apa. Atau sekedar waktu luang di antara
kesibukan. Istirahat adalah bergerak maju dengan nafas yang teratur dan langkah yang ringan. Jangan memacu diri anda dengan kecepatan yang sama.
Suatu saat anda akan melalui tikungan, tanjakan atau curaman. Di situ anda perlu memindahkan persneling diri anda, menurunkan kecepatan, meringankan kumparan. Saat itulah anda harus menghirup nafas dalam-dalam, dan merasakan kesegaran baru. Istirahat diadakan bukan untuk melupakan tujuan, namun memberikan kesempatan untuk memperoleh kesadaran akan diri anda, demi sebuah langkah baru, penciptaan baru, pada jalan keberhasilan anda. Itulah maksud dari rekreasi.

Tak salah bila orang Inggris menyebut hari Minggu sebagai Sunday, hari matahari. Dan, itu bukanlah hari libur untuk melangkah, namun hari untuk
menyadari bahwa ada matahari dalam hidup anda. Cahaya matahari adalah sumber energi yang menumbuhkan kehidupan, dan juga menggugah kesadaran bahwa anda memiliki bayang-bayang hitam di balik sinarnya.

Bila anda menjauhi cahaya, anda berjalan mengikuti bayang-bayang hitam anda
 Namun bila anda berjalan menuju cahayanya, bayang-bayang itu tertinggal di belakang. Setiap hari adalah hari matahari, hari cahaya, hanya bagi mereka menyadari. 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  Subscribe to Kutu-Buku by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar