Sabtu, 10 September 2011

Browse: Home / Tak Seorang Pun Kuasa Menolak Anda

Tak Seorang Pun Kuasa Menolak Anda

Tak seorang pun dapat menolak atau mencampakkan anda, hanya karena mereka mengatakan tidak pada usul anda. Bukankah anda berhak memiliki pendapat sendiri, demikian juga mereka. Jangan menganggap apa ada dalam benak anda harus dapat disepakati oleh orang lain. Bukalah kesempatan lebar-lebar dengan tidak menutup kesempatan bagi orang lain. Saat usul anda tidak disepakati, terbukalah pilihan lain bagi anda. Mengiranya sebagai penolakan sama dengan mencampakkan diri anda dari kemungkinan yang lebih luas. Tak seorang pun kuasa menolak suatu ide kecuali menambah kokohnya ide itu. Hanya bila anda memiliki pikiran yang sempit, ide itu akan gugur begitu saja. Bagai debu terhembus angin.

Seandainya cuma ada satu nada tercipta, betapa membosankannya semua komposisi. Bahkan agar kuat, bangunan pun harus terbuat dari batu bata yang tersusun selang seling. Sedangkan tikar tak bisa dianyam hanya dengan selajur lurus daun lontar. 

Perbedaan bukan hanya melahirkan keindahan, juga kekuatan dan manfaat. Hanya mereka yang tak mengerti yang menganggapnya sebagai bencana.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Kutu-Buku by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar