Kamis, 15 September 2011

Browse: Home / Berbuat Baik Adalah Anda

Berbuat Baik Adalah Anda

Salah satu harapan yang diucapkan oleh orangtua ketika kita kecil dulu adalah "Semoga kau menjadi anak baik." Baik merupakan kata dengan makna yang luar biasa. Anda tak perlu menjadi pintar untuk mengetahui apa arti kata baik. Anda telah mengetahuinya semenjak anda belum mengenal kata itu sendiri. Karena, baik adalah sifat dasar anda. Berbuatlah baik seolah anda tak mengetahui bahwa itu kebaikan. Memang, semestinya anda tak perlu merasa baik, karena ketika anda merasa baik, maka kebaikan itu berjarak dari anda. Ia menjadi sesuatu yang baru bagi anda.

Saat anda mengasah pisau, anda takkan mendapatinya menjadi tajam, hingga anda berhenti untuk menyentuh dan merasakan ketajaman mata pisau. Saat anda memandangi kuntum bunga, anda takkan mendapatinya merekah, hingga anda memalingkan muka untuk menemukan kembali ia telah benar-benar mekar. Semua ini, sama dengan

" Saat anda melakukan kebaikan, anda tak perlu berusaha untuk menyadari kebaikan anda, karena suatu waktu anda akan berhenti untuk menerima imbalan atas kebaikan yang telah anda perbuat. "

Keinginan anda untuk merasakan buah dari kebaikan anda sekarang akan mengaburkan motivasi juga kebaikan itu sendiri. Seperti debu yang tertiup angin. 

Enter your email address:

  Delivered by FeedBurner

Subscribe to Kutu-Buku by Email

2 komentar:

  1. Benar sekali Dedy. Disaat kita merasa diri kita sudah baik, maka di saat itulah sebenarnya kita terperosok kepada keburukan. Tapi dengan segala kemampuan berusahalah untuk selalu berbuat baik.

    BalasHapus
  2. Nah ,, dari sekarang itu lah yang harus diperbaiki ,, terima kasih atas komentarnya bu' :)

    BalasHapus