Kamis, 25 Agustus 2011

Browse: Home / Biografi Christopher Latham Sholes

Biografi Christopher Latham Sholes

Sholes, Christopher Latham 
Lahir: 14 Februari 1819, di Mooresburg, Pennsylvania 
Meninggal: 17 Februari 1890, di Milwaukee, Wisconsin 
Panggilan: Penemu, Politikus, wartawan 
Geografis Koneksi ke Pennsylvania: Mooresburg & Danville, Montour Kabupaten
Keywords: Carlos Glidden; komputer; tata letak keyboard, QWERTY, Remington Arms Company; Remington No 2; Samuel Soules; Sholes & Writer Jenis Glidden, mesin tik, Negara Bagian Wisconsin Legislatif
Abstrak: Christopher Sholes, lahir pada 1819 di Mooresburg, Pennsylvania, menghabiskan sebagian besar karirnya bekerja sebagai wartawan, bekerja di berbagai bidang Wisconsin. Namun, Sholes paling terkenal dikenal dengan penemuannya, mesin tik praktis pertama serta tata letak keyboard umum,

QWERTY, yang masih digunakan sampai saat. Sholes penambahan tombol shift, adalah penemuan terakhirnya sebelum pensiun dan kematian akhirnya pada tanggal 17 Februari 1980.
Biografi
Lahir pada tanggal 14 Februari, 1819 di Mooresburg, Pennsylvania, Christopher Latham Sholes pindah ke Danville, Pennsylvania, sebagai seorang remaja. Di sinilah Sholes belajar perdagangan printer dengan bekerja sebagai magang ke printer. Pada usia 18, Sholes pindah ke Green Bay, Wisconsin, bergabung dengan 2 saudaranya, Henry dan Charles. Sholes adalah editor dari Enquirer Wisconsin untuk sementara waktu sebelum pindah ke Kenosha, WI pada tahun 1845, untuk menjadi editor / penerbit Telegraph Southport yang ia melanjutkan untuk mempublikasikan selama 17 tahun. Dia juga berkecimpung dalam politik; melayani di Senat Wisconsin from 1848-1849 dan 1856-1857 dan Majelis Negara Wisconsin 1852-1853. Sholes menjabat sebagai postmaster di Milwaukee selama Perang Sipil dan kemudian komisaris sebagai kolektor pelabuhan dan sebagai pekerjaan umum.
Sholes yang dikenal sebagai penemu aktif dan beberapa perangkat yang dikembangkan selama karir korannya. Penemuan kurang dikenal termasuk paging / perangkat penomoran diciptakan pada tahun 1864 dan mesin koran menangani. Perangkat ini membantu Sholes untuk mengembangkan mesin tik praktis pertama pada tahun 1867. Untuk membuat mesin ketik, Sholes bekerja sama dengan Carlos Glidden dan Samuel W. Soules. Ketiga orang itu diberikan paten untuk perangkat ini pada 23 Juni 1868. Sholes, dirinya dikreditkan dengan inventing tata letak mesin ketik keyboard, yang dikenal sebagai QWERTY karena enam kunci pertama memesan di baris ketiga. Memerintahkan diciptakan untuk memisahkan kombinasi huruf yang paling umum digunakan dua dalam bahasa Inggris sehingga akan menghadapi kemacetan pengetik mesin tik kurang. Sejak penemuan, QWERTY juga menjadi modern yang paling umum pada layout keyboard bahasa Inggris komputer.
Pada 1872, model telah disempurnakan meskipun surat-surat harus diketik di ibukota dan tidak ada nomor satu kunci. Tak lama setelah waktu ini, Sholes menjual hak cipta untuk Perusahaan Senjata Remington sebesar $ 12.000 dan mesin pertama kali dipasarkan sebagai "Sholes & Writer Ketik Glidden" pada tahun 1873. Kurang dari 5.000 mesin yang terjual, tetapi Sholes terus bekerja pada memajukan perangkat. Pada tahun 1878, Sholes telah menciptakan sebuah tombol shift sehingga huruf baik bawah dan atas dapat digunakan. Mesin canggih, "Remington No 2" menjadi sukses besar setelah dekade lain di pasar.
Sholes menghabiskan tahun kemudian pensiun di Milwaukee dan meninggal pada tanggal 17 Februari 1890. Ia dimakamkan di Pemakaman Rumah Hutan di Milwaukee.


Sumber 


Enter your email address:



 
Delivered by FeedBurner

Subscribe to Kutu-Buku by Email


Tidak ada komentar:

Posting Komentar