Kamis, 25 Agustus 2011

Browse: Home / Biografi C.F. Jenkins

Biografi C.F. Jenkins

Charles Francis Jenkins (22 Agustus 1867 - 6 Juni 1934) adalah seorang Amerika perintis sinema awal dan salah satu penemu televisi, meskipun ia digunakan mekanik daripada teknologi elektronik. Bisnis Nya termasuk Charles Jenkins Jenkins Laboratories dan Televisi Corporation (perusahaan yang didirikan pada tahun 1928, tahun Laboratorium diberikan lisensi televisi komersial pertama di Amerika Serikat). Lebih dari 400 paten yang dikeluarkan untuk Jenkins, banyak penemuannya yang berhubungan dengan gambar bergerak dan televisi.

Jenkins lahir di Dayton, Ohio, tumbuh dekat Richmond, Indiana, dimana ia pergi ke sekolah, dan pergi ke Washington, DC pada tahun 1890, di mana ia bekerja sebagai stenografer.




    1 Gerak gambar
    2 Televisi
    3 Prestasi, penghargaan
    4 Referensi
    5 Link eksternal


Ia mulai bereksperimen dengan film film di tahun 1891, dan akhirnya berhenti dari pekerjaannya dan berkonsentrasi penuh pada pengembangan proyektor film sendiri, Phantascope tersebut.

Seperti Telegram Richmond melaporkan, pada 6 Juni 1894, [1] Jenkins mengunjungi Richmond untuk menunjukkan orang tuanya, teman dan para wartawan gadget ia telah bekerja selama dua tahun: sebuah "film memproyeksikan kotak". Mereka berkumpul di toko perhiasan sepupu Jenkins 'di pusat kota Richmond dan memandang film pertama diproyeksikan di depan penonton. Gambar bergerak adalah seorang penari vaudeville melakukan tarian kupu-kupu, yang telah difilmkan Jenkins sendiri di halaman belakang rumah kosnya di Washington. Tidak hanya ini menunjukkan pertama dari sebuah film digulung dengan cahaya listrik sebelum penonton, tetapi juga merupakan film pertama dengan warna. Setiap frame itu dengan susah payah diwarnai dengan tangan. Jenkins mengajukan paten pada bulan November 1894 dan itu dikeluarkan pada bulan Maret '95.

Di Sekolah Bliss Listrik, di Washington, DC, ia bertemu teman sekelasnya Thomas Armat, dan bersama-sama mereka meningkatkan desain. Mereka melakukan skrining publik di Amerika Cotton dan Pameran Internasional di Atlanta pada tahun 1895 dan kemudian putus bertengkar atas masalah paten. Phantoscope ini dimodifikasi Jenkins dan Armat telah dipatenkan 20 Juli 1897. Jenkins akhirnya menjual bunga di proyektor ke Armat. Armat kemudian bergabung Thomas Edison, kepada siapa dia menjual hak untuk pasar proyektor di bawah Vitascope nama.

Jenkins menikahi Rahmat Love, anak perempuan dan keturunan keluarga Maryland lama didirikan, pada tahun 1902. Pasangan ini tidak memiliki anak, meninggalkan semua harta untuk keponakan dan keponakan. Ms Cinta adalah adik ipar dari Washington terkemuka, DC pengembang, LE Breuninger.



Jenkins pindah untuk bekerja di televisi. Dia dipublikasikan sebuah artikel tentang "Motion Pictures dengan Wireless" pada tahun 1913, tapi tidak sampai 1923 bahwa ia dikirim siluet gambar bergerak untuk saksi, dan itu 13 Juni 1925 bahwa ia secara terbuka menunjukkan disinkronisasi transmisi gambar dan suara. Dia diberikan paten AS No 1544156 (Mengirimkan Gambar melalui Wireless) pada tanggal 30 Juni 1925 (diajukan pada tanggal 13 Maret 1922).

Teknologi mekanis (juga dipelopori oleh John Logie Baird) kemudian disusul oleh elektronik seperti televisi dirancang oleh Vladimir Zworykin dan Philo Farnsworth.

Pada tahun 1928, Jenkins televisi Perusahaan membuka siaran stasiun televisi pertama di AS, bernama W3XK, yang mengudara pada tanggal 2 Juli dan pertama dikirim dari Labs Jenkins di Washington dan dari tahun 1929 pada dari Wheaton, Maryland pada lima malam dalam seminggu. Pada awalnya, stasiun hanya bisa mengirim foto siluet karena bandwidth sempit, tapi itu segera diperbaiki dan real hitam-putih gambar yang ditransmisikan.

Pada bulan Maret 1932, Jenkins televisi Corporation dilikuidasi, dan aset-asetnya diakuisisi oleh Lee DeForest Radio Corporation. Dalam beberapa bulan, perusahaan DeForest bangkrut, dan aset dibeli oleh RCA, yang menghentikan semua pekerjaan di televisi elektromekanik.
 Terjemahan Dari :


Enter your email address:



 
Delivered by FeedBurner



Subscribe to Kutu-Buku by Email


2 komentar:

  1. aha, rupanya niche blog ini memang ttg para penemu dan orang2 besar yg membuat hidup kita sekarang jadi lebih mudah .
    suka sekali bunda membacanya , benar2 menambah wawasan baru.
    salam

    BalasHapus