Rabu, 24 Agustus 2011

Browse: Home / Motivasi Hidup Seorang Bob Sadino

Motivasi Hidup Seorang Bob Sadino

Siapa yang tidak mengenal Bob Sadino, seorang pengusaha sukses di Indonesia yang selalu berpenampilan  alias tidak biasa. Seperti yang kita ketahui biasanya seorang pengusaha selalu mengenakan pakain yang rapi dan keren, tapi tidak untuk pria paruh baya ini.,Orang boleh mngatakan diaâ gila seperti judul buku yang diluncurkan oleh nya beberapa waktu yang lalu. Dengan kemeja dan celana pendek dengan santai dan acuh khas Bob Sadino ini lah yang membuatnya terkenal.
Tentunya kita mungkin ingin mengetahui apa rahasia sukses nya seorang Bob Sadino.
" Jangan mengeluh dengan keadaan "
Singkat, hanya 4 kata saja dan ini adalah motifasi hidup sesungguhnya.

Bob Sadino : Wah saya lihat ibu banyak buat kue..tapi apa nggak lelah tuh Bu, jika harus        menjualnya juga.
Tetangga: Ya lelah Mas, tapi demi menghidupi keluarga.
Bob Sadino : Gini aja, saya punya ide ,Ibu nggak usah lagi jualan. Biar Ibu buat kuenya ajaa nanti saya deh yang keliling-keliling buat jualin kue Ibu. Tapi bagian saya bisa diatur kan
Tetangga : boleh juga..tapi nanti kalau kejual sedikit. maaf Mas! Malah tekor saya bayar Mas Bob.
Bob Sadino : Ibu kan waktu ngejualnya dikit..kebanyakan malah buat kue. Kalau Ibu dan saya bagi-bagi tugas. Ibukan bisa buat kuenya lebih banyak dan saya juga bisa ngejualnya lebih banyak karena waktunya lebih lama. Dicoba aja dulu seminggu ini ya kalau nggak bagus. Ibu nggak usah bayar saya deh.
Tetangga : hmmmmmm.... (baru mikir)
Tetangga : Ya boleh! mulai besok ya mas!!!
Nah hebat kan, mampu memulai usaha tanpa sepersenpun modal. Motivasi hidup seperti inilah yang harus kita tanamkan dalam pribadi kita. Motivasi hidup dari orang sukses.
Kita jangan sekedar mengkritik keadaan. Menyalahkan orang lain, menyalahkan orang tua yang miskin, menyalahkan pemerintah yang gagal. Usaha yang keras dan jangan mengeluh dengan keadaan yang ada.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar